ODGJ Lukai Bendesa  dengan Sabit 

  • 17 April 2022
  • 19:04 WITA
  • News
Pelaku saat diamankan di Polsek Mendoyo.

JEMBRANA , Balitopnews.com - Kasus penganiayaan terjadi menimpa I Nengah Wartono (64) seorang Bendesa Adat Yehkuning, Minggu (17/4/2022). Bendesa itu tiba-tiba ditebas oleh salah seorang, Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial Mkm (55) warga Desa Airkuning, ketika nonton latihan mekepung di Sirkuit Makepung Desa Delodberawah, Kecamatan Mendoyo. Pelaku yang ODGJ itu menebas korban dengan sabit hingga terluka. Korban dilarikan ke puskesmas terdekat dan rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Korban mengalami luka dan mendapatkan jaritan. Pada luka dalam 5 jaritan dan luka luar 9 jaritan. 

I Nengah Wartono saat dikonfirmasi mengaku saat itu sedang menonton latihan makepung di Desa Delodberawah. Saat itu dia sedang berdiri disamping jalan. Dia sempat melihat pelaku mengenakan pakaian adat dengan membawa sabit. Ketika itu sedang menonton pacuan balap kerbau mekepung dan tiba tiba pelaku menebasnya dengan sabit. Luka yang diderita bagian bahu dan mengalami luka robek. Setelah menebas, pelaku yang mengalami ODGJ itu berjalan menuju ke arah barat. Karena darah banyak keluar, korban selanjutnya dilarikan ke 
ke Puskesmas Yehkuning untuk mendapat perawatan. "Saya mendapat jaritan pada luka dalam 5 jaritan dan diluar 9 jaritan," jelasnya. Dia mengenal pelaku itu yang merupakan tetangganya tetapi tidak akrab dan diketahui mengalami ODGJ. Dia tak mempermasalahkan, karena pelaku mengalami ODGJ dan menyerahkan seluruhnya ke Polsek Mendoyo. 

Sementara Kapolsek Mendoyo, AKP I Putu Sudarmadi. membenarkan kejadian itu. Menurutnya pelaku merupakan ODGJ dan telah menebas dengan sabit hingga korban terlukagian bahu sebelah kiri. Kejadian itu saat korban menonton latihan mekepung di sirkuit mengepung Delodberawah. Kejadian itu, pelaku sudah bawa sabit dan sempat bicara dengan korban hendak mengenalnya.. Lalu korban menjawab tidak boleh. Saat korban balik kanan, pelaku lalu menebas dengan sabit pada bahu sebelah kiri. Atas kejadian itu , warga yang melihat langsung melapor ke Polsek Mendoyo lalu membawa korban ke puskesmas serta ke rumah sakit. Selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Mendoyo dan akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di Bangli.(ono).

 


TAGS :

Komentar